Realize Your Dream Swimmingpool
perosotan kolam renang

Perosotan Kolam Renang: Cara Pamasangan yang Benar

Agar si kecil makin semangat berenang, orang tua kerap memasang perosotan kolam renang. Perlengkapan tersebut memberikan hiburan tersendiri sehingga anak-anak makin betah berada di dalam air. Jika tertarik menambahkan aksesoris ini, lebih baik pertimbangkan hal penting terlebih dahulu.

Tips Sebelum Memasang Perosotan Kolam Renang

Sebelum menambahkan perosotan di kolam renang, orang tua sebaiknya memperhatikan beberapa hal. Dengan mempertimbangkannya terlebih dahulu, Anda bisa mendapatkan perlengkapan terbaik yang aman bagi buah hati. Di bawah ini ada beberapa tips cerdas sebelum membelinya:

1. Perhatikan Kedalaman Air Kolam

Salah satu hal yang perlu diperhatikan sebelum memantapkan hati meletakkan perosotan di tempat renang adalah menyesuaikannya dengan air. Semakin tinggi atau panjang perlengkapan tersebut, maka semakin dalam pula kedalamannya. Ini dilakukan demi memperhatikan keselamatan anak-anak.

Untuk kolam renang si kecil, maka gunakan perosotan sederhana sehingga keamanannya lebih terjaga. Namun jika anak-anak telah berusia cukup, maka bisa memilih desain model labirin yang mengasyikkan dan menantang. Namun pastikan itu semua disesuaikan dengan kedalaman air tempat berenang.

2. Bahan Perosotan Kolam Renang Berkualitas

Bahan pertimbangan lain selain kedalaman kolam adalah material perosotan. Sebagian besar tempat renang di perumahan memakai fiber. Jenis ini disukai karena aman serta kuat menampung beban cukup berat. Selain itu, tersedia berbagai pilihan warna sehingga pemilik dapat memilih sesuai keinginan.

Perosotan dengan bahan fiber kebanyakan dibentuk sederhana dan tidak terlalu tinggi. Ini sangat cocok untuk anak-anak yang berenang di rumah. Selain simpel harganya pun cukup terjangkau. Tak heran jika material itu diburu berbagai perusahaan pembuat tempat renang.

3. Penyesuaian dengan Desain

Ada lagi yang perlu diketahui sebelum mantap memutuskan memakai perosotan kolam renang di rumah yakni pemilihan desain. Apabila tempat berenang merupakan tipe minimalis, maka sebaiknya pemilihan desain pun disesuaikan yakni dengan memilih model simpel atau tidak terlalu berliku.

Jangan menempatkan perosotan berliku jika kolam Anda minimalis atau berukuran kecil. Akan lebih baik, meletakkan yang simpel serta tidak terlalu tinggi sehingga faktor keamanan dan kenyamanan bisa terjaga. Adanya penyesuaian ini penting sebab bila tak sesuai, memberikan pemandangan kurang enak.

4. Pemilihan Warna

Pemilihan warna untuk perosotan di rumah sangat penting. Jika tidak sesuai antara perlengkapan tersebut dengan tempat renang, ditakutkan akan menimbulkan ketidakselarasan. Apabila kolam identik ditujukan pada anak-anak, maka bisa memilih yang colorfull atau cerah seperti merah, biru atau kuning.

Namun, jika kolam renang ditujukan untuk semua umur, ada baiknya memilih warna-warna netral seperti biru, abu-abu atau hitam sehingga tetap terlihat menarik dipandang. Kesesuaian warna antara tempat dan perosotan yang digunakan akan memberikan pemandangan indah di sekitar rumah Anda.

5. Ketahui Tingkat Keselamatan

Ada lagi salah satu hal yang perlu dipertimbangkan yakni tingkat keselamatan. Baik kolam dewasa maupun anak-anak harus memperhatikan faktor ini. Sesuaikan dengan kedalaman air. Selain itu, jika tempat renang bukan berbentuk waterboom, sebaiknya jangan gunakan perosotan bentuk labirin.

Semakin rumit bentuk perosotan makin membutuhkan biaya. Untuk kolam renang standar di perumahan, sebaiknya menggunakan desain simpel sehingga tingkat keselamatan bisa lebih terjaga. Dengan memperhatikan hal ini, Anda dan seluruh anggota keluarga dapat berenang tanpa gangguan.

6. Perawatan Perosotan Kolam Renang

Sebelum memasang, ingat bahwa perosotan harus rutin dibersihkan. Jika tidak rutin membersihkan, itu bisa mengganggu kenyamanan orang berenang.

Poin tersebut berkorelasi tinggi dengan pemilihan desain. Bila ingin simple treatment, maka pilih yang sederhana saja. Ini ialah opsi terbaik untuk kolam pribadi.

Bicara tentang perawatan kolam termasuk perosotan, diharapkan membersihkannya dengan teratur. Jika tidak ahli di bidang tersebut, maka hubungi penyedia jasa perawatan kolam renang yang Anda percayai.

Penyedia jasa tersebut biasanya dapat menghasilkan tempat renang yang bersih dan sehat kembali. Jika tertarik, jangan ragu menggunakannya, tentu Anda harus mengetaui track record nya terlebih dahulu.

Penyedia jasa perawatan kolam renang tersebut tidak hanya membersihkan area dasar tempat berenang, namun perosotan kolam renang pun dibersihkan hingga tuntas. Tarifnya biasanya sangat terjangkau dan dijamin takkan memberatkan.

Anda bisa mengkonsultasikannya terlebih dahulu ke MandorKolam bila diperlukan. Itulah info yang perlu diketahui, semoga informasi ini bisa berguna untuk Anda sekalian.

error: Content is protected !!