Realize Your Dream Swimmingpool

Pelampung Renang Kekinian 2020 yang Bisa Dijadikan Pilihan

Pelampung renang merupakan perlengkapan yang wajib dipersiapkan sebagai alat perlindungan dari anak-anak hingga dewasa. Berbagai bentuk pelampung untuk renang tersedia di pasaran, jadi Anda dapat memilih sesuai keinginan dan kebutuhan.

Macam-Macam Jenis Pelampung Renang yang Populer Saat Ini

Pelampung adalah kebutuhan wajib yang dibawa pada saat berenang. Untuk mendapatkannya juga tidak begitu sulit karena di pasaran tersedia dengan berbagai bentuk sesuai fungsinya masing-masing. Berikut beberapa macam jenis pelampung renang yang bisa jadi pilihan Anda.

1. Pelampung Renang Tipe U

Pelampung tipe U memiliki penampang yang tidak menyatu ujung-ujungnya seperti bentuk donat bulat sempurna. Ada bagian untuk masuknya tubuh ke bagian dalam. Kebanyakan jenis ini digunakan untuk bayi berusia di bawah satu tahun.

Untuk menjaga agar bayi Anda tidak merosot atau terlepas dari pelampung, pilih ukuran yang pas dengan lingkar dada. Jadi begitu badan masuk ke bagian tengah, tidak akan ada pergeseran sedikit pun sehingga aman bagi anak.

2. Pelampung Renang Pinggang

Pelampung pinggang dilengkapi tali dengan lebar 5 cm yang dipasang keliling. Jadi nantinya jika dipasang akan mengikat pas di pinggang. Jenis ini sangat mudah pemakainannya, efektif aman digunakan saat berenang, cocok untuk usia anak-anak dan dewasa.

Dengan demikian, pada saat berenang di kolam yang dalam, Anda tetap dapat mengambang dengan sempurna karena sistem kerjanya dapat menopang bagian tubuh ke bagian permukaan air secara vertikal. Maka jangan khawatir tenggelam karena pelampung pinggang cukup aman.

3. Pelampung Lengan

Anda pasti tidak asing dengan pelampung jenis ini karena memang cukup digemari oleh anak-anak. Selain coraknya menarik, cara penggunaannya juga sangat praktis dan juga aman untuk belajar berenang di kolam yang dalam sebab dapat mengapung secara maksimal.

Pelampung lengan tidak memiliki spesifikasi ukuran karena dapat pas hanya dengan mengontrol ketepatan udara yang masuk ke dalamnya. Jadi cara penggunaannya sebelum diisi angin masukkan dulu ke tangan barulah ditiup sesuai kebutuhan.

4. Rompi Pelampung

Pelampung jenis ini juga sangat umum digunakan, terlebih lagi termasuk perlindungan keselamatan yang dipakai di saat penerbangan atau pada transportasi laut. Maka dari itu, rompi kerap digunakan pada olahraga air menyesuaikan dengan safety standard.

Cara penggunaannya juga cukup praktis hanya dengan memakainya persis seperti baju, kemudian kencangkan tali bagian depan agar dapat terkunci sempurna sehingga tidak mudah terlepas pada saat berenang nantinya.

5. Pelampung Berlubang Kaki

Pelampung jenis ini biasanya digunakan oleh anak-anak dibawah 3 tahun karena dikhawatirkan tubuh bisa terlepas turun ke bawah. Namun dilengkapi dengan dua lubang kaki yang memberi perlindungan ekstra sehingga badannya tidak akan merosot turun.

Tapi dengan terikatnya kaki pada lubang-lubang tersebut, membuat tubuh susah melepaskannya pada saat kondisi pelampung terbalik. Maka dari itu, tetap awasi anak Anda untuk menghindari hal-hal buruk terjadi.

6. Pelampung Tipe O

Pelampung renang tipe O merupakan jenis yang dikenal oleh kebanyakan orang karena bentuknya sangat umum digunakan di setiap swimming pool. Jika ingin menggunakannya, Anda hanya tinggal memasukkan melalui kepala hingga melingkari bagian dada.

Pada saat memilih pelampung tipe O, carilah ukuran yang tidak terlalu sesak di dada agar nyaman pada saat digunakan. Namun juga jangan terlalu lebar karena jika terjadi sedikit gelombang akan mudah terlepas dari tubuh.

7. Pelampung Leher

Pelampung jenis ini biasanya digunakan untuk belajar berenang bayi usia di bawah 1 tahun untuk menstimulasi gerakan otot kaki. Kolam yang digunakan juga khusus karena masih sangat kecil untuk menerima keadaan di luar ruangan.

Cara pemakaiannya hanya tinggal memasukkan kepala ke bagian dalam pelampung, kemudian menguncinya agar tidak terlepas pada saat berenang. Tidak perlu khawatir akan mencekik leher anak karena jenis ini dibuat sedemikian rupa hingga bayi nyaman bergerak bebas.

8. Pelampung Kanopi

Jika dilihat dari bentuknya, pelampung ini cukup lucu karena dibuat penutup pada bagian atas untuk melindungi kepala dari sengatan sinar matahari. Untuk bagian bawahnya juga dilengkapi dua lubang untuk kaki, maka sangat cocok untuk anak usia tiga tahun ke bawah.

Agar keamanannya terjamin, sebaiknya pada saat anak menggunakan pelampung ini jangan ditinggal begitu saja. Tetap awasi gerak geriknya agar jika terjadi hal yang tidak diinginkan dapat segera Anda tolong.

Beberapa Hal Lain yang Harus Diperhatikan

Bukan hanya pelampung saja yang harus nyaman pada saat digunakan, tapi kondisi kolam renang juga wajib diperhatikan dengan baik. Mandorkolam memiliki berbagai tips dan cara-cara perawatan yang aman juga di sana.

Tampilan websitenya juga cukup menarik karena tersedia beragam review yang bisa menambah wawasan Anda berkaitan dengan perlengkapan renang hingga inspirasi tempat liburan waterpark di seluruh Indonesia.

Itulah beberapa jenis pelampung untuk renang yang bisa Anda temukan di pasaran. Sebelum membeli sebaiknya sesuaikan dengan kebutuhan dan ukuran tubuh agar tetap aman pada saat digunakan.

error: Content is protected !!