Review

Kolam Renang Umbul Sidomukti dan Fakta Menarik di Dalamnya

Share

Nama kolam renang Umbul Sidomukti tentu sudah tidak menjadi hal asing lagi di Indonesia, khususnya bagi warga Jawa Tengah. Destinasi wisata air tersebut kini sangat hits dengan penampakan alam dan berbagai wahana menantang di dalamnya. Hal itu sangat cocok digunakan untuk liburan keluarga.

Fakta-fakta Keren di Kolam Renang Umbul Sidomukti

Umbul Sidomukti merupakan sebuah kolam renang keren yang terletak di sekitaran Semarang Jawa tengah. Di balik keindahan dan kepopulerannya, ternyata tempat pemandian tersebut juga menyimpan berbagai macam fakta menarik dan pastinya Anda wajib mengetahuinya. Di antaranya:

1. Terdapat 4 Buah Kolam Renang

Jika Anda berkunjung ke Umbul Sidomukti, maka di sana akan dijumpai 4 buah kolam renang berukuran besar. Hal tersebut bisa menampung hingga ribuan wisatawan khususnya saat ramai pengunjung seperti waktu akhir pekan. Jam bukanya mulai dari pagi hingga malam.

4 buah kolam renang ini mempunyai tingkat kedalaman berbeda-beda. Anda dapat memilihnya sendiri sesuai dengan kemampuan berenang dan kategori usia apakah anak-anak, remaja ataupun dewasa.

2. Air Kolam Dingin dan Jernih

Anda akan merasakan sensasi berendam yang sangat berbeda dari water park di kota-kota besar saat berada di kolam renang Umbul Sidomukti. Di sini airnya akan terasa sangat dingin dan penampakannya pun jernih walaupun tidak mengandung banyak kaporit.

Kejernihan dan dinginnya air tersebut ternyata dipengaruhi oleh letak kawasan Umbul Sidomukti yang berada di area pegunungan. Udara di sekitarnya pun sangat sejuk dan baik untuk terapi kesehatan bagi orang-orang lanjut usia.

3. Kolam Langsung Berhadapan dengan Alam

Jika Anda ingin merasakan berenang di kolam renang, tetapi sensasinya seperti di pantai, maka silakan datang saja ke wisata Umbul Sidomukti. Di sini tempat pemandiannya tidak seperti di water park kekinian, namun hal tersebut langsung menyatu dengan alam sekitar.

Nah, kolam renang yang menyatu dengan alam tersebut membuat suasana lebih hijau dan tidak membosankan. Anda bisa melihat awan di langit dengan jelas dan juga pohon-pohon menggerakkan daunnya. Walaupun dingin, namun itu tidak membuat pengunjung menggigil karena suhunya normal.

Related Post

4. Terdapat Wahana Flying Fox Esktrim

Mungkin Anda akan kaget jika ada kolam renang yang menyediakan wahana flying fox. Hal tersebut ternyata memang ada di Umbul Sidomukti. Di sini, wahana tersebut menjadi favorit bagi kebanyakan remaja dan orang dewasa dan harganya pun cukup terjangkau serta dijamin keamanannya lengkap.

Di sini terdapat dua pilihan rute permainan flying fox yang mana hal tersebut hanya boleh dinaiki oleh orang dewasa saja. Seperti Rute marine bridge yang akan membawa Anda terbang melewati lembah curam naik dan turun.

Ada pula Rute flying fox repeling yang akan membawa Anda terbang menuruni lembah pada sisi kolam. Cukup menarik bukan?

5. Kolam Renang Umbul Sidomukti Cocok Dijadikan Tempat Kumpul Keluarga

Jika Anda sedang mencari-cari tempat yang nyaman untuk family time, maka Umbul Sidomukti juga sangat recommended. Kesegaran alamnya dan tempatnya mampu menemani keluarga bercengkrama ria sembari menikmati jagung bakat dan berselfie bersama.

Namun, perhatikan juga bahwa sebaiknya jika ingin kumpul keluarga Anda harus mencari hari di luar weekend agar lebih sepi. Berkumpul di sini saat malam hari juga menjadi alternatif terbaik karena pemandangan kerlap-kerlip langit dan kota Semarang bisa terlihat dengan jelas.

Membangun Kolam Renang Keren Bersama Jasa Mandor Kolam

Bagi Anda yang ingin membangun kolam renang dengan luas kecil-kecilan dan keren di halaman rumah, maka sangat direkomendasikan untuk menyerahkan semua pembangunannya pada jasa Mandorkolam.

Jasa pembuatan kolam renang tersebut bukan abal-abal karena telah berdiri sejak tahun 1997 dan sudah menangani pembangunan berbagai water park besar di Indonesia. Semua pekerjanya profesional serta customer diberikan fasilitas penuh dalam melakukan konsultasi.

Itulah pembahasan gamblang yang dapat disampaikan tentang fakta-fakta menarik dari kolam renang Umbul Sidomukti. Semoga informasi tersebut bisa memberikan manfaat nyata bagi para untuk menemukan inspirasi desain tempat berenang terbaik.

Recent Posts