Realize Your Dream Swimmingpool
Realize Your Dream Swimmingpool
Kolam renang di Indonesia

Kolam Renang di Indonesia: Rekomendasi Tepat Buat Liburan

Water park menjadi salah satu tujuan wisata yang cocok dikunjungi bersama anggota keluarga dan teman dekat, begitu pun kolam renang di Indonesia akan ramai pengunjung terutama di saat akhir pekan atau libur panjang.

Sejarah Kolam Renang di Indonesia

Sejak Indonesia dijajah oleh Belanda, kolam renang sudah ada pada saat itu. Berawal dari tempat penampungan ikan sederhana di tahun 1904 yang menghubungkan Lembangweg (Cihampelas) dengan Ghyselsweg (Tamansari)

Kolam renang tersebut awalnya dibangun untuk tujuan menjadi salah satu fasilitas di hotel. Namun seiring bertambahnya tahun pada 1917, kegunaannya beralih sebagai tempat berlatih berenang bagi perkumpulan remaja yang menggeluti olahraga tersebut.

Akan tetapi kolam renang tersebut hanya bisa diakses oleh orang Belanda dan Eropa dengan adanya palang bertuliskan “Dilarang untuk Anjing dan Pribumi”. Namun berkat anggota Dewan Rakyat, para siswa Indonesia diperbolehkan berenang di Cihampelas.

Kolam Renang Tertua di Indonesia

Setelah mengetahui sejarahnya, sekarang kolam renang di Indonesia menjadi salah satu destinasi menarik untuk dikunjungi. Berbagai wahana serta atraksi spesial ditampilkan bagi wisatawan. Beberapa di antaranya didirikan pertama kali dan masih bertahan sampai sekarang, di antaranya:

1. Water World Pandawa

Water park ini berlokasi kawasan Sukoharjo tepatnya di Komplek Pandawa, mengusung tema yang kental dengan pewayangan membuat suasananya terkesan sangat nusantara. Kolam renang di sini pun dilengkapi dengan batu-batu sehingga membuatnya tampak seperti alami.

Banyak wahana yang dapat Anda coba, mulai dari Racer Slide, Wave Pool, Bima Slide, Black Hole, Kunti Pool dan masih banyak lagi. Setiap permainannya akan dijaga ketat oleh masing-masing lifeguard sehingga keamanan tetap terjaga.

2. Waterboom di Kawasan Pantai Indah Kapuk

Water park satu ini dikenal memiliki tiket paling mahal se Indonesia, sebab di hari biasa pun Anda harus mengeluarkan Rp. 150.000 untuk membeli tiket satu orangnya saja. Namun, harga tersebut worth it dengan sensasi dan pengalaman yang akan didapatkan di sini.

Berbagai wahana seperti kolam arus dan ombak, Kiddy Slides dan Kiddy Pool, Twizter, Bom Blaztere, The Hairpin, Aqua Tube dan masih banyak permainan lain yang bisa Anda rasakan keseruannya. Ini menjadi salah satu pilihan tepat bagi wisatawan di Jakarta.

Rekomendasi Kolam Renang Terbesar di Indonesia

1. Water Boom Bali

Water park berlokasi di Kabupaten Badung ini pernah menjadi taman air terbaik se Asia bahkan meraih urutan kelima dunia. Anda wajib mengunjunginya dan mencoba keseruan wahana di sana.

Water boom dengan luas 3,8 hektare ini mempunyai berbagai permainan yang bisa dicoba, mulai dari ringan sampai paling ekstrim. Selain itu, taman air terbesar di Indonesia tersebut juga menampilkan berbagai atraks seperti Euro Bungy dan Flow Rider.

2. Waterpark Ciputra, Surabaya

Kali ini, waterpark kebanggaan warga Surabaya memiliki kolam renang terbesar se Indonesia seluar 5 hektare. Banyak atraksi dan wahana yang disajikan membuatnya tidak pernah sepi pengunjung bahkan di hari biasa sekalipun.

Wahana yang tersedia dapat dimainkan, mulai dari Syracuse Beach, Chimera dan Tartarus Pool, Marina Lagoon, Sirens River, Sinbads Playground dan permainan seru lainnya. Apabila ingin anak-anak tidak bermain air maka bisa mencoba Cinema 5D.

3. Waterpark The Jungle, Bogor

Waterpark ini juga menjadi salah satu yang terbesar se Indonesia sebab memiliki luas sekitar 3,8 hektare. Sejak awal dibukanya The Jungle, pengunjung sudah ramai untuk menikmati berbagai permainan di dalamnya.

Permainan yang tersedia seperti Racer dan Tower Slide, Kolam Ombak dan Air Hangat, Leisure dan Kiddy Pool, Fountain Futsal, Lazy River serta bagi Anda penyuka aneka jenis burung dan ikan dapat mengunjungi Bird Park dan Giant Aquarium.

Solusi Pembuatan Kolam Renang Terbaik

Bagi yang tengah tertarik memulai bisnis untuk membuka sebuah waterpark, langsung saja hubungi Mandorkolam, hadir sebagai supervisi dan penyedia desain kolam renang dapat membantu mewujudkan impian Anda.

Selain itu, apabila A ingin menambah permainan air seperti seluncuran di kolam renang pribadi bisa juga menghubunginya, dijamin Mandorkolam dapat secara professional memberikan kinerja terbaik mereka.

Berbagai penjelasan kolam renang di Indonesia, mulai dari sejarah, waterpark tertua sampai yang sering menjadi destinasi utama bagi para wisatawan telah disajikan. Berbagai permainan dan atraksi disuguhkan agar pengunjung mendapatkan pengalaman tidak terlupakan.

error: Content is protected !!